Top Headlines

11 January, 2010

Wow minuman Berkarbonasi (Soda) jadi Batrai

Share/Bookmark



Baru- baru ini di china di laporkan bahwa Seorang perancang produk asal China Daizi Zheng terpikir untuk merancang sebuah ponsel yang mendapatkan sumber energi dari minuman soda. Untuk itu, dia menciptakan sebuah model konseptual untuk ponsel Nokia yang ditenagai oleh baterai bio.

Konsep yang dikemukakan oleh Zheng sangat sederhana, yaitu memanfaatkan enzim untuk menghasilkan energi listrik dari karbohidrat gula pada minuman bersoda. Secara teori, ponsel ciptaan Zheng ini hanya memerlukan minuman soda manis untuk bisa beroperasi.

"Berdasarkan riset yang telah saya lakukan, saya menemukan bahwa baterai ponsel sebagai sumber energi yang ada sekarang terlalu mahal. Tak hanya memboroskan sumber daya alam dalam proses pembuatannya tetapi juga berpotensi membahayakan lingkungan," kata Zheng seperti dikutip dari Techeblog, Senin (11/1/2010).

Untuk itu, Zheng berpikir untuk mengganti baterai tradisional dengan baterai bio guna menciptakan lingkungan yang bebas polusi, perangkat yang hemat energi serta ramah lingkungan.

Baterai bio telah terbukti sangat ramah lingkungan karena menghasilkan listrik dari gula dalam karbohidrat dan memanfaatkan enzim karbohidrat sebagai katalis.

Dengan menggunakan baterai bio ponsel, kita hanya memerlukan satu kemasan minuman soda manis untuk mengoperasikan baterai ponsel tiga hingga empat kali lebih lama ketimbang baterai ponsel Lithium-Ion.

Sayangnya ponsel ramah lingkungan ini belum tersedia di pasaran karena masih merupakan ponsel konseptual yang dirancang Zheng untuk Nokia. Jika ponsel ini benar-benar hadir, agaknya kita harus berbagi kesegaran meneguk minuman soda dengan ponsel kita agar bisa tetap menyala.
 
 
Tapi Tetep aja Buka semnagt Baru .............

0 komentar:

Post a Comment

Saran dan KIritik terhadap blog ini akan sangat bermanfaat bagi keberlanjutan dan kekreatifan blog ini

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More