Top Headlines

21 December, 2009

Misteri Google




Google membuat penghitung waktu tersembunyi di fitur 'Saya Lagi Beruntung' di mesin pencarinya. Google menampilkan hasil aneh jika pengguna mengetikkan kode tertentu.


Fitur “Saya Lagi Beruntung” yang digunakan untuk menemukan lebih cepat dari daftar tag yang dimasukkan, telah diprogram oleh Google untuk menampilkan penghitung waktu ketika tidak ada waktu yang dimasukkan ke dalam mesin pencari.

Pada pukul 17.15 GMT Senin (21/12), perhitungan telah mencapai 1.484.258.





Tulisan detik penghitungan yang tampil berwarna biru tersebut hanya dapat dilihat ketika masyarakat menggunakan portal mesin pencari ini dalam bahasa Inggris semacam Google.com, Google.co.uk, Google.ie dan Google.com.au. Di Google berbahasa Perancis dan Jerman hanya tampil kotak error saja.

Google belum mengeluarkan pernyataan untuk menjelaskan waktu tersembunyi tersebut, tetapi ada yang menyebutkan bahwa Google membuat hal ini untuk mengingatkan akan akhir dunia.

Indikasi kalkulasi sederhana bahwa angka tersebut juga akan turun dan berakhir ke angka 0 (nol) dalam 17 hari hitungan mundur menuju tahun baru 2010.

Itu diperkirakan akan menjadi tipuan tersembunyi jangka panjang yang diproduksi oleh insinyur Google.

0 komentar:

Post a Comment

Saran dan KIritik terhadap blog ini akan sangat bermanfaat bagi keberlanjutan dan kekreatifan blog ini

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More