Top Headlines

13 December, 2009

Khasiat Sirsat

Sirsak, Pemusnah Kanker Alami

Dapat membedakan sel kanker dan sel sehat serta ampuh membunuh sel kanker 10.000 kali lipat lebih ketimbang kemoterapi.

Kanker, apa pun jenisnya merupakan momok menakutkan penduduk dunia. Tidak sedikit di antara penderitanya harus mengakhiri hidup akibat serangan kanker. Setiap tahun diperkirakan 190 ribu orang menjadi pengidap baru dan seperlimanya diprediksi tidak berumur panjang.

Dalam dunia medis, penanganan kanker dilakukan dengan beberapa cara. Sebut saja pembedahan alias operasi untuk kategori tumor. Atau perlakuan dengan obat-obatan kimia (kemoterapi) dan penyinaran bagi yang sudah mencapai stadium lanjut.

Menurut Dr. Chitra Rasjmi Cara, kemoterapi dan penyinaran memberikan dampak tidak ringan bagi penderita. Sebab bukan saja sel kanker yang diberantas, tapi sel sehat tubuh tak luput juga terbunuh. “Pilihan yang sulit bagi penderita kanker,” tambah dokter merangkap herbalis di Cipete, Jakarta ini.

Tanpa kita sadari, obat alami pembasmi kanker nomor wahid berada di sekitar kita. Sirsak alias nangka belanda adalah jawabnya. Bagaimana cara kerja sirsak menjinakkan kanker dan bagaimana cara membuat ramuannya?

Memilih Sel Kanker

Mengutip the Journal of Natural Products, penelitian mengenai keampuhan sirsak pernah dilakukan Catholic University di Korea Selatan. Hasilnya, salah satu unsur kimia yang terkandung dalam sirsak bisa membunuh 10.000 kali lebih ampuh ketimbang kemoterapi. Selain itu, kandungan sirsak bisa menyeleksi sel jahat, alhasil sel sehat bisa tetap hidup. Annona muricata alias sirsak menjaga sel–sel reproduksi yang ada di lambung dan rambut sehingga tak menimbulkan mual dan kerontokan rambut layaknya kemoterapi.

Lebih lanjutnya mengenai liputan ini baca di Tabloid AGRINA versi Cetak volume 5 Edisi No. 116 yang terbit pada Rabu, 25 Nopember 2009. (agrina)

0 komentar:

Post a Comment

Saran dan KIritik terhadap blog ini akan sangat bermanfaat bagi keberlanjutan dan kekreatifan blog ini

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More