Top Headlines

02 February, 2010

Khasiat Keju

Share/Bookmark

elama ini kita menikmati keju untuk mendapatkan manfaat kalsiumnya, yang baik untuk tulang dan gigi. Namun, siapa yang menyangka kalau keju juga baik untuk kesehatan kulit?

Para peneliti belum lama ini membuktikan bahwa keju Cheshire (Cheshire adalah salah satu daerah di Inggris) yang mudah remuk berkhasiat untuk mencegah keriput. Mencampur keju jenis ini dengan double cream dapat menghasilkan semacam adonan yang, ketika diaplikasikan ke kulit muka, akan memberikan efek lembap pada kulit yang kering dalam waktu 15 menit.

Anda tak perlu heran dengan penemuan ini, karena susu telah lama menjadi bahan yang umum digunakan pada produk-produk kecantikan. Susu, yang merupakan bahan dasar keju, memproduksi bahan pengelupas natural yang mampu menutrisi kulit.

Bahan makanan lain yang bisa menciptakan efek mengejutkan untuk kulit antara lain pisang dan madu. Jika dicampurkan, keduanya bisa menjadi masker wajah. Atau, Anda bisa mencampur madu dengan air untuk masker rambut yang lebih alami.

Bagaimana dengan alpukat? Selain mengandung asam folat yang diperlukan untuk ibu hamil, buah ini juga kerap digunakan untuk bahan creambath atau masker rambut. Campurkan dengan dua sendok madu, maka alpukat bisa memberi efek melembapkan untuk kulit yang kering.

0 komentar:

Post a Comment

Saran dan KIritik terhadap blog ini akan sangat bermanfaat bagi keberlanjutan dan kekreatifan blog ini

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More