Top Headlines

09 July, 2011

Lima Hal Pamali Ketika Ingin Tidur


Tidur merupakan Anugerah dari sang Pencipta bagi setiap makhluk hidup, dengan tidur maka seseorang mampu menjaga kesehatanya dan juga kulaitas hidup. Namun terkadang beberapa orang tidak pernah memikirkan bagaimana cara mereka tidur, untuK itu berikut ini lima pantangan ketika ingin tidur, seperti yang dikutip dari ivillage, Sabtu (9/7/2011)


Larangan Pertama Tidur dengan Perut Kekenyangan
Dr. Gerard Lombardo, pakar kebiasaan tidur, menyatakan makan berat sebelum tidur akan memicu gangguan Refluks Gastroesofagus (RGE), dimana asam lambung mengalir kembali ke kerongkongan yang menyebabkan rasa mual. Hal ini jelas dapat membuat tidur tidak nyaman. Jika Anda ingin memakan camilan sebelum tidur, semangkuk sereal, roti gandum dengan selai kacang, biskuit dan keju adalah pilhan tepat.

"Protein berkontribusi terhadap meningkatkan kadar triptofan dan karbohidrat kompleks bantu membuat triptofan selalu ada saat tidur," ujar Dr. Lombardo.

Larangan Kedua Menonton TV Agar Ngantuk
Tidak sedikit orang yang berpikir bahwa menonton televisi dapat mempercepat rasa ngantuk. Namun yang terjadi malah sebaliknya, kebiasaan menonton acara favorit sebelum tidur benar-benar dapat mengganggu tidur Anda. Tontonan kekerasan, siaran berita dan tontonan cerita sebelum tidur bisa membuat gelisah. Daripada menonton TV, lebih baik Anda membaca buku karena bisa menengkan pikiran. Dr Lombardo juga memaparkan,"meditasi dan berdoa adalah cara bagus untuk menenangkan sistem saraf."

Larangan Ketiga yaitu Bekerja
Membawa pekerjaan ke rumah bukanlah hal yang aneh, tapi mengerjakan pekerjaan di atas tempat tidur bisa mengacaukan sistem tidur Anda. Ketika sedang mempersiapkan presentasi, pikiran Anda dalam keadaan siaga tinggi. Tentu keadaan ini seharusnya tidak terjadi di tempat tidur.

"Jika Anda cenderung stres mengenai detail, kerjakanlah di tempat lain. Dan ketika Anda merasa ngantuk, tutup buku Anda dan kerjakan esok hari," saran Dr. Lombardo. Atau hentikan pekerjaan Anda satu jam sebelum tidur dan gunakan waktu tersebut untuk bersantai.

Larangan Keempat Terlalu banyak bicara
Saat tidur mungkin satu-satunya waktu Anda dan pasangan untuk berduaan. Tapi jangan buat waktu tidur ini untuk memulai percakapan yang berat dan subjek emosional seperti keadaan hubungan atau masalah uang.

Dr. Lombardo mengungkapkan bahwa argumen dapat menyebabkan sistem saraf untuk merespon kemarahan, takut dan sedih, dan hal ini mengeluarkan energi tinggi. Setelah berargumen, biasanya Anda akan sulit sekali untuk bisa merasa tenang dan mengantuk. Sebaiknya, bicarakan masalah dengan pasangan sebelum tidur dan cari solusinya di pagi hari.

Larangan Kelima Berbagi tempat tidur dengan bayi Anda
Jika Anda baru saja menjadi seorang ibu, tidur beberapa jam saja adalah hal yang sangat dibutuhkan. Meskipun tidur bersama dengan bayi Anda terdengar baik, tapi hal itu dapat mendatangkan malapetaka pada kebiasaan tidur Anda.

"Kebanyakan dokter anak menyarankan untuk tidak berbagi tempat tidur dengan bayi Anda. Tidak hanya dapat mengganggu tidur, dalam beberapa kasus tidur bersama bisa berisiko kematian mendadak pada bayi," jelas Dr. Lombardo.

Sebagai solusi, menaruh anak di dalam boks bayi yang terletak tidak jauh dari tempat tidur Anda. Hal ini dapat mengatur tidur anak dan menjaga ketenangan orang tua dan sang bayi itu sendiri, pungkas Dr. Lombardo.



Share/Bookmark

1 komentar:

Pengen yang lebih seru ...
Ayo kunjungi www.asianbet77.com
Buktikan sendiri ..

Real Play = Real Money

- Bonus Promo Red Card pertandingan manapun .
- Bonus Mixparlay .
- Bonus Tangkasnet setiap hari .
- New Produk Sabung Ayam ( minimal bet sangat ringan ) .
- Referal 5 + 1 % ( seumur hidup ) .
- Cash Back up to 10 % .
- Bonus Royalty Rewards setiap bulan .

Untuk Informasi lebih jelasnya silahkan hubungi CS kami :
- YM : op1_asianbet77@yahoo.com
- EMAIL : melasian77cs@gmail.com
- WHATSAPP : +63 905 213 7234
- WECHAT : asianbet_77
- SMS CENTER : +63 905 209 8162
- PIN BB : 2B4BB06A / 28339A41

Salam Admin ,
asianbet77.com

Download Disini

Post a Comment

Saran dan KIritik terhadap blog ini akan sangat bermanfaat bagi keberlanjutan dan kekreatifan blog ini

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More