Top Headlines

18 December, 2011

Beasiswa TNI tahun anggaran 2011


MAKASSAR, FAJAR -- Markas Besar (Mabes) Tentara Nasional Indonesia (TNI) siap merekrut calon perwira prajurit karier mahasiswa beasiswa TNI tahun anggaran 2011.

KEPALA Ajendam VII Wirabuana, Letnan Kolonel Agung Zamani, menjelaskan, disiapkan sejumlah persyaratan kepada para calon. Di antaranya adalah warga negara Indonesia, setia dan taat kepada Pancasila dan UUD 1945, berkelakuan baik serta tidak kehilangan hak untuk menjadi prajurit TNI yang dinyatakan dengan surat keterangan dari Polres setempat, sehat jasmani dan rohani, serta bebas narkoba.

Tinggi badan untuk pria tidak kurang dari 163 sentimeter dan wanita tidak kurang dari 157 sentimeter. Selain itu, belum pernah menikah dan sanggup tidak menikah selama dalam status mahasiswa beasiswa TNI dan sesuai jurusan/kesarjanaan yang dibutuhkan dari perguruan tinggi yang ditentukan serta mendapatkan surat rekomendasi dari dekan/direktur fakultas/jurusan dengan melampirkan transkrip (daftar nilai) studi berikut indeks prestasi kumulatif. Syarat lain, indeks prestasi kumulatif sekurang-kurangnya 2,60 bagi yang sedang menempuh profesi dan 2,80 untuk program strata satu lainnya.

"Persayaratan lain mengajukan permohonan secara tertulis untuk memperoleh beasiswa ikatan dinas TNI kepada Panglima TNI Up Aspers Panglima TNI, Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur, sanggup menjalani ikatan dinas pertama keprajuritan (IDP) selama 10 tahun sejak diangkat menjadi perwira TNI," jelas Agung Zamani, Jumat, 16 Desember.

Dalam status beasiswa TNI calon perwira prajurit karier melanjutkan kuliah di perguruan tinggi asal dan diberi tunjangan Rp750 ribu per bulan serta bantuan skripsi Rp1 juta. Batas waktu maksimal pemberian tunjangan beasiswa dihitung mulai diangkat sebagai mahasiswa beasiswa TNI dengan ketentuan kodekteran umum empat tahun, sarjana strata satu tiga tahun

Pendaftaran penerimaan calon akan dibuka mulai 1 Desember hingga 31 Desember. Agung Zamani mengatakan, untuk penjelasan lebih rinci dapat ditanyakan ditempat pendaftaran pada kantor Ajendam VII/Wirabuana di Jalan Urip Sumohardjo Makassar serta Lantamal VIII/Bitung di Jalan Walanda Maramis Bitung.

"Dapat dilihat pada website www.rekrutmen-tni.ilmci.com dan selama mengikuti seluruh rangkaian kegiatan pengujian pemeriksaan, terhadap para calon perwira prajurit karier mahasiswa beasiswa TNI tahun anggaran 2011 tidak dipungut biaya apapun," tegas Agung Zamani. (*)

Share/Bookmark

0 komentar:

Post a Comment

Saran dan KIritik terhadap blog ini akan sangat bermanfaat bagi keberlanjutan dan kekreatifan blog ini

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More